Belajar Menulis di Mugniar’s Note

Mugniar 0

Saya sangat terkejut ketika Pacca memberi tugas mereview blog Bunda Niar, bagaimana tidak, Bunda Niar yang saya kenal sekitar setahun lalu memiliki segudang prestasi dalam hal tulis menulis. Pokonya setiap kali berkunjung ke Blog Bunda Niar selalu muncul ide-ide baru dan semangat untuk menulis. Oleh karena itu, pada review kali ini saya tidak akan banyak menyentuh soal konten akan tetapi lebih ke tampilan blog saja.

Sebelum pindah ke rumah barunya (www.mugniar.com), tulisan-tulisan bunda Niar sering saya nikmati di www.mugniar.blogspot.com, dari segi tampilan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan rumah lamanya. Saya melihat sepertinya Bunda Niar mengalami kesulitan mengelompokkan tulisan-tulisanya yang banyak itu, hal tersebut terlihat dari judul menu yang terdapat di blog, coba perhatikan gambar berikut :

Mugniar 1

Pada gambar di atas terlihat beberapa menu yang memiliki label yang hampir sama yaitu “Jejak Saya” dan “jejak Lagi”, selanjutnya terdapat menu GaleriA 1, GaleriA 2, GaleriA 3, GaleriA 4, dan GaleriA 5. Hal tersebut mengingatkan saya ketika membuat sebuah file atau folder di Komputer dan bingung dengan nama sebuah file hasil revisi, maka biasanya nama file saya buat dengan nama “Baru”, “Baru lagi”, Baru-Baru Lagi”, “Baru sekali” dst.

Entah apa yang menjadi alasan sehingga Bunda Niar menggunakan label menu yang berulang seperti itu, karena di sana tidak terdapat deskripsi tentang konten dari menu-menu tersebut. Menurut saya, konten yang terdapat di menu jejak sebaiknya disatukan saja dan kalau pun mau dibuat terpisah mungkin bisa menggunakan label menu yang berbeda, Sedangkan khusus untuk menu GaleriA yang berisi tentang review buku, saran saya sebaiknya dibuat berdasarkan kategori seperti Fiksi dan Non Fiksi atau kategori lain yang menurut Bunda Niar cocok.

Selebihnya sepertinya Bunda Niar perlu segera menyegarkan template blognya agar pembaca setianya seperti saya dapat dimanjakan dengan tampilan yang lebih segar, tapi sayang saya tidak punya referensi template buat Bunda Niar, cari sendiri ya, setelah itu kita review lagi  hehehe………

Salam sehat, maaf reviewnya terlambat.

Mugniar 2

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*