Ibu Menkes Menolak Sarapan di Kongres PERSAGI

“Saya sengaja menolak sarapan yang disediakan oleh panitia karena saya sudah menyarap di pesawat dan saat makan siang nanti mohon panitia tidak usah repot menyediakan makanan karena makan siang juga telah disediakan di pesawat”

WP_20141126_005

Ungkapan tersebut di atas disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI Prof. Nila Moeloek dalam mengawali sambutannya di acara pembukaan Temu Ilmiah Internasional yang diselenggarakan oleh DPP Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) di The Sahid Rich Hotel Yogyakarta tanggal 25 Nopember 2014. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut dihadiri sekitar 1900 ahli gizi dari seluruh Indonesia.

Sambil bercanda, ibu Menkes menyampaikan alasan beliau menolak jamuan dari panitia, hal tersebut didasari oleh semangat penghematan yang didengungkan oleh Presiden Jokowi (#bercanda).

Menteri Kesehatan RI mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa visi dan misi Kementerian Kesehatan relevan dengan visi dan misi Presiden Jokowi dan JK. Lebih lanjut ibu menkes menguraikan bahwa zat gizi sangat berperan di setiap siklus kehidupan, seseorang yang mengalami masalah gizi saat ini patut diduga juga telah mengalami masalah gizi sejak lahir bahkan sejak masih di dalam kandungan.

Diakhir sambutan beliau, Ibu Menteri Kesehatan menghimbau kepada para penggiat gizi agar berkerja keras bersama dengan seluruh sektor yang terkait untuk merubah mindset masyarakat tentang pentingnya mencapai status gizi yang optimal.

Salam sehat

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*