Kongres Nasional XV Perstauan Ahli Gizi Indonesia

Kongres Naisonal Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Tahun 2014 akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta pada tanggal 25-30 November 2014. Kongres tersebut dirangkaian dengan berbagai macam kegiatan antara lain Kursus Penyegaran Ilmu Gizi (KPIG), Temu Ilmiah Internasional, Pelatihan Nutrition Care Process (NCP), dll. Kegiatan tersebut akan mengangkat sebuah tema :

Penguatan Peran Profesi Gizi untuk Mendukung Pemerintah dalam Mencegah Masalah Stunting dan Penyakit Degeneratif

Secara umum, kegiatan tersebut bertujuan untuk Memantapkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan tenaga profesi gizi dalam penanggulangan masalah gizi sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang gizi, dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan tenaga profesi gizi dalam:

  1. Gerakan nasional percepatan perbaikan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan anak.
  2. Perkembangan ilmu dan teknologi di bidang gizi sebagai bagian dari pembangunan kesehatan.
  3. Perkembangan pendidikan, regulasi, standar-standar di bidang gizi.
  4. Pengembangan berbagai menu resep untuk penyakit tertentu.

Kegiatan akan berpusat di The Sahid Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang Km.6 No.18, Kutupatran, Yogyakarta, pada tanggal 25-30 November 2014. dengan lingkup kegiatan sebagai berikut :

  1. Kursus Penyegar Ilmu Gizi (KPIG)
  2. Temu Ilmiah Internasional (Plenary dan Simposium)
  3. Kongres Nasional Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI)
  4. Pameran Gizi (Nutrition Expo)
  5. Pelatihan Nutrition Care Process (NCP)
  6. Berbagai Macam Lomba atau Kontes seperti: Hospital Dietetic Contest (HDC), Lomba Pangan Lokal, Lomba Makanan Anak Sekolah, dan Lomba Atribut RD dan TRD, dan Lomba Mars PERSAGI

Peserta KPIG, Temu Ilmiah Internasional, dan Kongres Nasional PERSAGI XV adalah para:

  • Perencana dan pengelola program gizi tingkat pusat;
  • Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Ahli Gizi Indonesia;
  • Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Ahli Gizi Indonesia;
  • Ketua dan pengurus Asosiasi Dietetik Indonesia (AsDI) pusat;
  • Anggota PERSAGI; dan
  • Mahasiswa dan peserta perorangan lain yang berminat.

Pendaftaran calon peserta KPIG, Temu Ilmiah Internasional, dan Kongres Nasional PERSAGI XV dimulai tanggal 1 Mei 2014 dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2014 jam 16.00 WIB. Panitia tidak menerima pendaftaran on site. Pendaftaran dapat dilakukan secara on line melalui website www.persagi.org. Pembayaran melalui Bank Mandiri RSPP Nomor rekening 1260007065302 a/n DPP PERSAGI-KPIGXV

Panitia juga menerima tulisan hasil penelitian atau penelaahan yang bersifat ilmiah, original dan belum pernah dipublikasi, meliputi bidang gizi masyarakat, gizi klinik, gizi institusi, gizi pangan, dan ketenagaan gizi dari berbagai institusi dan perorangan sebagai peserta kegiatan temu ilmiah. Abstrak diterima paling lambat 10 Agustus 2014 melalui email temuilmiah.kpig@gmail.com. Abstrak bisa diterima sebagai presentasi oral atau presentasi poster. Abstrak yang lulus seleksi, diumumkan pada 25 Agustus 2014 melalui email masing-masing peserta. Makalah lengkap bagi abstrak yang lulus, harus sudah diterima panitia tanggal 30 September 2014. Ketentuan penulisan abstrak, makalah dan poster seperti terlampir. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Panitia akan memberi informasi tentang daftar nama dan tarif (rate) penginapan  yang terdapat di sekitar lokasi KPIG, Temu Ilmiah Internasional, dan Kongres Nasional PERSAGI XV. Bagi peserta yang mendaftar awal panitia akan membantu memesankan (booking) tempat menginap sesuai permintaan peserta.

Mh….. sepertinya harus menabung dari sekarang …… :) Sampai jumpa di Yogyakarta.

Download Flayer Di Sini

Download Proposal di Sini

Biaya Kongres Persagi 2014

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*