Lima Kata Gizi Paling Populer Tahun 2017

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 dan segera memasuki tahun baru 2018. Tulisan ini akan membuat ulasan singkat tentang kata yang paling populer di mesin pencarian google sepanjang tahun 2017 yang berhubungan dengan gizi. Berdasarkan data yang kami peroleh di Google Trends (akses tanggal 30-12-2017, Pukul 22:31 WITA), lima kata kunci yang paling populer yang berhubungan dengan gizi sepanjang tahun 2017 sebagai berikut :

  1. Kandungan gizi
  2. Gizi anak
  3. Status gizi
  4. Zat Gizi
  5. Gizi Buruk

Kandungan gizi yang paling sering dicari di tahun 2017 ialah Kandungan Gizi Ikan, ayam, telur, pisang, nasi, singkong, tempe, beras, jagung, kentang, kedelai, pepaya, tahu, wortel, bayam, buah naga, mangga, tomat, udang, daging sapi, daging ayam, kangkung. Sementara pencarian kandungan gizi yang sedang hits ialah Ikan gurame, daun kelor, telur asin, daging kambing, pisang, buah naga dan mangga. Wilayah yang memiliki pencarian terbanyak ialah tertinggi di Yogyakarta menyusul Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Jawa barat, Banten, Sumatera Utara, DKI Jakarta.

Pada pencarian kata Gizi Anak, yang paling populer ialah kata Gizi anak, gizi buruk, kurang gizi, gizi anak sekolah, gizi seimbang, ciri-ciri anak kurang gizi, kesehatan dan gizi anak usia dini, tanda anak kurang gizi. Pencarian yang sedang hits ialah tanda-tanda anak kurang gizi. Wilayah pencarian terbanyak ialah Sulawesi selatan, Yogyakarta, Jawa tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Bali.

Sedangkan untuk kata status gizi, yang paling sering dicari ialah kata Status gizi anak, Status gizi balita, penilaian Status gizi, Status gizi ibu hamil, Status gizi adalah, pengertian Status gizi, Status gizi menurut WHO, faktor yang mempengaruhi Status gizi, antropometri, dan yang paling hits ialah kata status gizi adalah serta Status gizi menurut WHO. Wilayah pencarain paling banyak berasal dari Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Pencaraian kata Zat Gizi lebih banyak berhubungan dengan kata Zat Gizi, Fungsi zat gizi, pengertian gizi, pengertian zat gizi, macam-macam zat gizi, gizi seimbang, zat gizi makro, ilmu gizi, fungsi lemak, penyakit akibat salah takaran zat gizi, zat adiktif yang mempunyai nilai zat gizi, dengan wilayah pencarian paling banyak di Jawa Timur dan DKI Jakarta. Yang menarik dari kata ini ialah pencarian yang sedang hits yaitu zat adiktif yang mempunyai nilai zat gizi.

Trend pencarian kata Gizi Buruk lebih banyak berkaitan dengan kata anak gizi buruk, gizi buruk, gizi buruk di Indonesia, gizi buruk pada balita, gizi buruk  adalah, penyebab gizi buruk, tatalaksana gizi buruk, pengertian gizi buruk , ciri-ciri gizi buruk  dan makalah gizi buruk. Pencarian yang sedang hits ialah kata gizi buruk adalah. Wilayah pencarain tertinggi berasal dari Sulawesi selatan, Yogyakarta, Sumatera Jutara, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat.

Uraian di atas paling tidak bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kawan-kawan penggiat gizi dalam membuat konten di dunia maya pada tahun 2018 mendatang, apakah konten dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

Selamat berkarya, salam sehat.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*