Pemantauan Pertumbuhan di Kelas Belajar Oky Makassar

Sabtu (11/5) materi Kelas Belajar OKY (KBO) Makassar untuk minggu ini saya tidak publish lewat jejaring social media gara-gara internet di kantor bermasalah , hehehe…. Maklum masih tergantung dengan internet kantor meskipun ngerjainnya sepulang dari kantor.

Saya sedikit khawatir minggu ini karena sepertinya saya sendiri lagi minggu ini, padahal saya harus pasang microtoice (alat pengukur tinggi badan), yang membutuhkan bantuan orang yang berpengalaman memsang alat tersebut. Kekhawatiran saya ini sangat beralasan karena beberapa relawan pasti sedang menikmati liburan panjang.

Tapi Allah berkehendak lain, ditengah perjalanan, seorang kawan namanya Pak Sirajuddin menelpon menanyakan posisi saya dimana dan menyampaikan kalau adik-adik sudah ada di Posyandu. Kalimat Alhamdulillah tiba-tiba meluncul secepat kilat dari mulut saya, karena kekhawatiran saya akhirnya bisa terselesaikan.

Kedatangan kami (saya dan Ai) disambut dengan teriakan dari kerumunan adik-adik yang sudah menunggu, wah banyak juga, gumam saya, semoga kartu control yang saya buat cukup untyk semua adik-adik.

Seperti biasanya, setelah pintu Posyandu dibuka, kami bersihkan dulu tempat tersebut dari debu yang mengotori lantai, selanjutnya saya meminta Pak Sirajuddin untuk membantu saya memasang Microtoice. Setelah semua alat terpasang dan proses kalibrasi sudah kami lakukan, saya memandu adik-adik untuk berdoa dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang aktivitas kami sore ini.

Setelah penjelasan singkat tentang alasan mengapa kita harus memantau berat badan dan tinggi badan secara rutin tiap bulan, dilanjutkan dengan pembagian kartu control pemantauan pertumbuhan. Saya meminta adik-adik untuk menuliskan sendiri nama mereka, tanggal lahir, alamat dan nama orang tua. Buat adik-adik yang belum bisa menulis, dibatu oleh teman mereka yang sudah lebih pintar.

Akhirnya acara yang ditunggu pun datang, saya dan Pak Sirajuddin berjibaku mengukur berat badan dan tinggi badan adik-adik KBO Makassar, jumlah adik-adik yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 61 orang. Kejadian yang menarik dari kegiatan tersebut ialah antusiasme adik-adik, seperti biasa, mereka cukup sulit diatur meskipun sudah diminta untuk antri tetap saja beberapa menit kemudian bubar lagi, hehehe…… ya sudahlah namanya juga anak-anak.

Hasil pengukuran berat badan dan tinggi badan adik-adik KBO Makassar tersebut akan saya publish lewat tulisan yang berbeda.

Salam sehat……!!!!

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*