Prodi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Makassar Memperoleh Indonesia MDGs Award 2013

Prodi D-III Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar patut berbangga karena menjadi salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang menerima penghargaan Indonesia Millenium Development Goals Award 2013 (IMA 2013) pada kategori Nutrisi untuk kelompok Organisasi Pemuda/Akademisi, dari Kantor Urusan Khusus Presiden RI untuk Millenium Development Goals.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Djakarta Theater ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 14-15 Maret 2014. Pembukaan acara IMA 2013 dilakukan di Istana Wakil Presiden RI yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI.

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua yang diawali dengan Indonesia MDGs Youth Forum, mulai pukul 09.30-17.30 WIB. Kegiatan ini banyak menghadirkan pembicara muda antara dan tokoh Nasional.  Sedangkan acara penganugrahan IMA 2013 dimulai pada pukul 19.30-22.30 WIB. Malam penganugrahan pun dihadiri oleh banyak pejabat Negara anatara lain Ibu Menteri Kesehatan.

Berdasarkan laporan ketua Panitia pelaksana, kegiatan ini telah belangsung selama 3 tahun berturut-turut, dan tahun ini jumlah program unggulan yang masuk penilaian cukup banyak yaitu 443 program ungggulan dan hanya 62 yang masuk nominator, salah satunya ialah program unggulan Prodi D-III Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar.

Program unggulan yang masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan IMA 2013 ialah Program Positive Deviance dalam penanggulangan gizi buruk di Maba, Kab. Halmahera Timur, Prop. Maluku Utara. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Kesehatan RI.

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*