Sang Jolang : A Blog Reviews

Sang JOLANG

“Tholibul Ilmi, sang JOLANG (Jomblo Petualang), Suka Anak-anak (Bukan Phedo), Demen ama yang berhijab besar, Suka dengan Sunrise, Senja dan Awan, Paling geli kalo ada yang bilang gagah (karena sangat jarang), Pekerja Keras, Programmer System WannaBe”

Akhirnya saya mendapat giliran mereview sebuah blog yang merupakan tantangan dari Komunitas Blogger AngingMammiri Kota Makassar, tantangan ini bernama #Sipakatau. Aktifitas review ini merupakan pengalaman pertama bagi saya sehingga perasaanpun campur aduk, bingung harus mulai darimana.

Blog yang harus direview ialah http://awalone.com, dan kesan pertama yang muncul ketika blog tersebut pertama kali saya buka ialah tampilannya simple akan tetapi kaya informasi

Simple

Simple ya sangat simple, saya disambut dengan sebuah banner bertuliskan awalOne’s Note, dengan tagline “catatan biasa dari orang biasa”. Pemilihan jenis dan warna huruf banner menujukkan bahwa yang bersangkutan merupakan pribadi yang hangat dan tidak senang pada hal-hal yang ribet.

Selanjutnya di sebelah kanan Header terdapat 3 menu utama yaitu Home, About me dan Photos. Saya tertarik untuk membuka menu About me karena saya penasaran siapa sebenarnya pemilik blog tersebut. Cara pemilik blog menggambarkan dirinya sangat unik, ia menyebut dirinya sebagai sang JOLANG (Jomblo Petualang), semoga makna petualang itu adalah senang bertualang di alam bebas seperti tulisan-tulisannya bukan petualangan yang lain hehehehhe….. (#bercanda).

Akan tetapi saya tidak menemukan informasi tentang siapa nama lengkap pemilik blog di menu About me atau paling tidak nama panggilannya, apakah dipanggil Awal atau Iwan (dari kata One’s), oleh karena itu saya panggil saja dengan sebutan Sang JOLANG sesuai dengan deskripsi dirinya. Sepertinya si pemilk blog benar-benar seorang petualang sejati yang selalu berpindah-pindah tempat sehingga informasi tentang alamat serta bagaimana cara menghubunginya tidak dicantumkan di blog.

Menu selanjutnya ialah menu Photos, kalau saya melihat foto yang yang tercantum di setiap artikelnya, saya menduga sang JOLANG merupakan pencinta photografi, buktinya ia menyediakan satu menu khusus yang mungkin untuk menyimpan koleksinya. Tapi setelah saya buka ternyata saya hanya menemukan 11 koleksi foto di sana, sepertinya koleksi itu adalah koleksi favoritnya. Akan tetapi yang menarik ialah url dari menu Photos, masih tertulis http://awalone.com/sample-page/ sepertinya belum sempat diganti menjadi http://awalone.com/photos/.

Sang JOLANG sepertinya bukan blogger yang baru memulai karir ngeblog karena berdasakan arsip tulisan yang terdapat di sidebar kanan, artikel pertama diposting pada bulan Agustus tahun 2013 dan biasanya mereka yang memiliki domain berbayar selalu mengawali aktifitas blogging mereka dari domain yang gratisan hingga akhirnya memutuskan untuk memiliki yang berbayar, hal tersebut berarti Sang JOLANG memulai aktifitasnya jauh sebelum tahun 2013.

Kaya Informasi

Sang JOLANG membagi tulisannya menjadi 6 kategori dan saya lebih tertarik pada kategori pertama yaitu “Awan Activities”, kategori ini diberi deskripsi “kategori tentang kegiatan sehari-hari yang gak penting penting amat untuk diketahui juga”. Akan tetapi saya justeru memperoleh banyak informasi di sini khusunya tentang-tempat wisata yang asing di telinga saya.

Cara Sang JOLANG memilih judul setiap tulisannya serta cara ia bertutur membuat saya iri, ia berhasil membawa saya ke dalam setiap petualangan yang dia lakukan, khususnya ketika ia bercerita tentang aktifitas dengan anak-anak.

Selamat buat Sang JOLANG teruslah berpetualang hingga akhirnya engkau menemukan hijaber pujaan hatimu dan pada saat yang sama petualangan baru pun dimulai.

Salam sehat, Salam #Sipakatau

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*