Saya dan Pacca

Pacca

Pacca itu panggilan sayang dari Paccarita atau Komunitas Blogger Makassar-Angingmamiri. Saya mengenal Pacca sekitar akhir tahun 2012, saat itu IDBlognetwork bekerjasama dengan Komunitas Blogger Maros dan beberapa komunitas blogger di Indonesia menyelenggarakan sebuah event Bloglicious di Kab. Maros, dimana beberapa narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari Komunitas blogger Makassar.

Setelah kegiatan itu, saya rutin memantau aktifitas Pacca di dunia maya dan sesekali ikut di acara Tudang sipulung yang diselenggarakan oleh Pacca setiap bulan.

Tudang sipulung pertama yang saya ikuti ialah diselenggarakan di Kafe baca, Jl. Adyaksa Makassar, saat itu mengangkat topik Tips mengikuti lomba blog (kira-kira seperti itu heheheh…..). Tudang sipulung selanjutnya yang saya ikuti ialah ketika mengangkat tema Manusia Bugis yang diselengarakan di Kafe Pojok, juga di Jl. Adyaksa Makassar.

Aktifitas saya bersama dengan Pacca tidak berakhir sampai di situ, saya juga hadir dalam kelas menulis yang diselenggarakan oleh Pacca, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian memperingati hari jadi Pacca ke-8. Padahal, saat itu saya mendapat tugas untuk menuntaskan pembuatan sertifikat pelatihan, karena akan didistribusikan ke peserta malam itu juga. Tapi karena terlanjur sudah mendaftar di kelas menulis maka risiko diomeli pimpinan serta begadang saat pulang dari kelas menulis saya ambil.

Interaksi saya dengan Pacca yang paling berkesan ialah ketika saya diminta oleh Om Made (Ketua Blogger Anging Mamiri) menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Obrolan Blog. Berkesan karena peserta yang hadir pada malam itu berasal dari aktivis blog dengan latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari Blogger film, blogger difabel, Ibu-Ibu Doyan Nulis, blogger Unismuh, dll. Atmosfir persaudaraan dan kebersamaan sangat kental terasa hingga di penghujung acara.

Puncak perayaan hari jadi Pacca diselenggarakan hari ini (25/11), dan dua hari yang lalu saya mendapat undangan dari Pacca melalui surat elektronik. Tapi sayang, disaat yang bersamaan, saya harus mengikuti Temu Ilmiah Internasional di Yogyakarta tanggal 25-28 Nopember 2014. Saya hanya bisa membalas surat elektronik tersebut dengan permohonan maaf serta ucapan selamat hari jadi.

Oleh karena itu, melalui tulisan ini perkenankan saya menyampaikan selamat hari jadi ke-8 buat Paccarita, Komunitas Blogger Makassar, semoga tetap konsisten menyebarkan virus kebaikan melalui tulisan dan saya tunggu aktifitas positif dan kreatif selanjutnya.

Salam sehat.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*