Tantangan Pemberian ASI-2

Menyusui itu tidak hanya bermodalkan niat saja akan tetapi usaha, kesabaran, kegigihan dan dukungan dari orang-orang yang ada disekitar sangat membantu. Kondisi inilah yang dialami oleh istri saya. Nampak bahwa ia sudah mulai merasa keletihan, pasalnya, si kecil selalu terbangun tengah malam minta ASI, sementara istri belum menemukan posisi menyusui yg nyaman sehingga si kecil beberapa kali harus menangis dengan suara yang memekakkan telinga.

Sesekali saya harus bangun dari tidur untuk membantu menemukan posisi yang nyaman buat istri dan si kecil, bahkan ketikaa situasi tidak bisa di handle oleh istri, saya harus mengendong si kecil untuk menghentikan tangisannya.

Situasi kacau seperti inilah yang banyak membuat orang tua menyerah lalu kemudian menghentikan pemberian ASI dan menggantinya susu formula. Tapi itu bukan kami, kami masih berada pada jalur yang benar, bahwa menyusui itu tidak semudah yang anda bayangkan dan komitmen kami untuk memberikan ASI hingga hari kedua ini masih kuat dan belum tergoyahkan, meski harus bangun dan begadang semalaman.

Buat orang tua di luar sana yang terus berjuang memberikan ASI, salam hormat dari kami.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*