Tips sehat sebelum menikah

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang pria sebelum menikah, antara lain :

  1. Lakukan pola makan sehat, artinya setiap kali anda makan (siang atau Malam) pastikan dalam menunya terdapat sayuran hijau dan bisakan mengonsumsi buah paling tidak 1 (satu) porsi setiap hari. Jangan terpengaruh dengan obat-obatan atau makanan suplemen yang berlabel herbal, organik dll, cukup dengan mejaga pola makan sehat.
  2. Lakukan aktifitas fisik atau olahraga ringan paling tidak 20 menit sehari
  3. Jangan biasakan begadang, karena begadang dapat menurunkan kebugaran anda.
  4. kalau anda MEROKOK, sebaiknya berhentilah merokok, perilaku ini sangat buruk buat anda dan istri anda. Selama proses penghentian merokok sebaiknya jangan merokok di dalam rumah atau sedang berdua dengan istri anda.
  5. Sebelum memutuskan untuk memiliki anak, pastikan berat badan istri anda >45 kg, karena jika kurang dari itu berisiko tinggi buat janin.
  6. Makanan sumber vitamin E, seperti toge dan kacang-kacangan sangat bagus untuk meningkatkan kualitas sperma, sedangkan makanan sumber vitamin A, seperti, wortel, pepaya, ati ayam, sangat bagus untuk perempuan
  7. Sambil menunggu proses kehamilan, sempatkan mencari informasi tentang hal-hal yang perlu di perhatikan saat hamil, khususnya aspek kesehatan ibu hamil, Jangan buru-buru anda memiliki banyak waktu untuk mencari informasi.
  8. Saat istri anda hamil, jangan lupa untuk mencari infomasi tentang manfaat ASI, cara menyusui yang tepat dan bagiamana cara mengatasi kalau ASI tidak keluar, karena MENYUSUI adalah tangggung jawab orang tua dan perintah Allah SWT. Jangan berpikir untuk memberikan SUSU FORMULA untuk anak anda.

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat dan selamat atas pernikahan anda

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*